selang hidrolik adalah
selang hidrolik adalah source google

Selang hidrolik adalah suatu komponen yang memiliki fungsi sebagai penghantar fluida untuk menggerakkan mesin aktuaktor. Selang hidrolik dialirkan menuju pompa hidrolik untuk selanjutnya diubah menjadi tenaga. Selain selang hidrolik, nyatanya komponen hidrolik cukup banyak jika ditelaah lebih dalam dan seksama.

Bagi penggiat mesin, rasanya sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui secara lengkap dan jelas komponen sistem hidrolik. Salah satunya yakni selang hidrolik.

Selang Hidrolik Adalah Sebagai Berikut Ini

Seperti yang sudah diulas diatas bahwa selang hidrolik adalah bagian pada unit yang berfungsi sebagai penghantar oli hidrolik dengan tekanan yang diinginkan sesuai kebutuhan dan spesifikasi. Pada umumnya, selang hidrolik berbahan dasar karet sintetis, termoplastik atau teflon yang diperkuat. Meskipun berbahan dasar karet, namun dalam proses pembuatannya sudah pasti aman untuk digunakan.

Perlu diketahui, selang hidrolik memiliki beberapa jenis selang hidrolik dan spesifikasi yang didesain khusus untuk kebutuhan alat berat anda. Oleh sebab itu, pastikan anda tidak salah pilih sebab dapat berimbas fatal.

Memasang Selang Hidrolik Dengan Mudah

Dalam memasang selang hidrolik tentu kerap menujumpai berbagai kesulitan sehingga hal tersebut dapat menghambat kinerja lainnya. Teliti dan cermat merupakan modal utama dalam memasang selang hidrolik secara tepat.

Jangan gegabah sebelum bertindak. Sebaiknya anda dapat mencari tahu terlebih dahulu tips pemasangan hidrolik hose dengan tepat. Apa saja tipsnya? Yuk simak dibawah ini;

Jangan Terlalu Tegang

Pastikan hose yang akan dipasang tidaklah tegang. Jika tegang, justru hal tersebut akan menimbulkan malapetakan bagi kesehatan mesin hidrolik anda. Faktor lainnya dipengaruhi oleh oleh suhu, tekanan, aliran dan kontraksi dari luar, yang dapat mengakibatkan hose rusak atau bocor.

Berikan celah sisa 5% dari ukuran panjang selang. Hal ini bertujuan agar ketika selang mencapai titik pada tekanan tinggi, selang dapat mengembang, lalu menyusut ketika tekanan kembali rendah. Hal tersebut akan menimalisir kerusakan lebih cepat.

Perhatikan Radius Bengkok

Perlu diingat bahwa radius bengkokan selang hidrolik usahakan jangan terlalu kecil atauapun terlalu besar. Jika terlalu kecil, hal ini dapat menyebabkan aliran turbulen karena membentuk sudut yang kecil.

Pasang Klem Selang Hidrolik

Beberapa part mesin diantaranya memang membutuhkan klem selang hidrolik. Hal ini bertujuan agar selang tidak tersentak atau begerak berlebih saat mendapat beban yang tinggi. Clamp STAUFF merupakan produk rekomendasi pilihan yang sering digunakan oleh beberapa pengguna profesional dibidangnya.

Mau mendapatkan selang hidrolik berkualitas? Pastikan tidak salah pilih kualitas.

Jual selang hidrolik Jakarta

Jual selang hidrolik Bekasi

Jual selang hidrolik Kalimantan

Jual selang hidrolik Banten

Toko hidrolik terdekat dan lengkap

Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai rujukan terpercaya anda. Dapatkan layanan dan produk selang hidrolik dan klem berkualitas hanya pada distributor ahlinya yakni Cipta Hydropower Abadi. Wawasan seputar hidrolik menarik lainnya hanya di jual selang hidrolik.

Bagikan Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *