Jual Pompa Hidrolik Piston Resmi & Jenisnya Terlengkap

Distributor jual pompa hidrolik piston dengan kualitas bermutu. Layanan quality control langsung oleh ahlinya, harga terjangkau.

Pada dasarnya, setiap jenis pompa hidrolik memiliki kegunaan dan spesifikasi mesin yang berbeda. Diantaranya eksternal gear pump, internal gear pump, vane pump, hingga piston pump.

Pompa Hidrolik Piston

Pompa hidrolik piston merupakan salah satu jenis pompa yang penggunaannya paling banyak digunakan diberbagai sektor. Jenis pompa hidrolik modern ini mengusung fitur kecepatan tinggi ( high speeds ) dan tekanan tinggi (high pressure). Oleh sebab itu, tidak heran jika piston pump dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis pompa lainnya.

Jenis Pompa Hidrolik Piston

Secara dasar, piston dibagi dalam dua type yaitu axial piston pumps dan radial piston pump dengan metode perencanaan fixed atau variable displacement.

1. Axial Piston Pumps

Axial piston pumps artinya piston dipasang berbaris parallel ( in lines parallel ) dengan shaft pompa ( pump’s axis ). Berdasarkan konstruksinya, axial piston pump dibagi menjadi dua yaitu :

a. In line axial piston

In line axial piston berdasarkan terjadinya dibagi menjadi dua type :

– In Line Axial Piston Variable Displacement Pumps
Pada pompa tipe ini langkah piston dapat berubah, karena SWASH PLATE dimana piston ditumpu, dapat bergerak sehingga menentukan langkah piston. Dengan demikian pompa ini dapat dikategorikan pompa positive variable displacement.

– In Line Axial Piston Pump – Fixed Displacement
Pompa axial tipe ini kemiringan swash plate dibuat tetap ( fixed ), sehingga langkah piston selalu tetap. Dengan demikian konstruksi pompa lebih sederhana, karena tidak dilengkapi SERVO DIVICE ( alat yang mengatur sudut swash plate ).

– Bent – Axis Axial Piston Pump
Konstruksi pompa ini sudah dibikin menyudut sedemikian rupa dan sudutnya tetap, maka digolongkan ke dalam pompa Fixed Displacement.

2. Radial Piston Pump

Radial piston pump mudah dibuat dibandingkan dari semua pompa – pompa lainnya. Pompa ini bisa direncanakan tekanan tinggi, volume yang besar, kecepatan tinggi dan variable displacement.

Radial piston pump dibuat dalam dua cara :

a. Radial Piston Pump – Rotating Cam
Pompa tipe ini, untuk mendapatkan langkah piston, cam yang diputar.

b. Radial Piston Pump – Rotating Piston Type
Radial piston pump rotating piston type adalah pompa piston yang pistonnya diputar oleh drive shaft, sedangkan cam-nya tetap ( tidak berputar ).

Jual Pompa Hidrolik Piston

Siapa yang belum mengenal Rexroth?

Salah satu produsen hydraulic asal Jerman ini sudah tidak diragukan lagi kualitas pompa hidrolik yang dihadirkan. Pasalnya, Rexroth telah banyak digunakan diberbagai pangsa industri, manufaktur, teknologi, hingga pertambangan.

Pompa piston aksial Rexroth dalam pelat swash dan desain sumbu bengkok ditujukan untuk rentang tekanan sedang dan tinggi. Banyak variasi dalam desain, rentang kinerja, dan opsi penyesuaian menawarkan solusi ideal untuk aplikasi seluler dan stasioner.

Baca juga : Piston Pump Rexroth – Spesifikasi Lengkap dan Harga

Tersedia dalam spesifikasi khusus :

  • Fixed pumps
  • Variable pumps open circuit
  • Variable pumps closed circuit
  • Control systems for A4VS
  • Accesories

Distributor Pompa Hidrolik Piston

Distributor Cipta Hydropower Abadi siap membantu anda dalam menemuka spesifikasi piston pump tepat untuk mesin anda. Menghadirkan beragam kebutuhan suku cadang hydraulic system lengkap termasuk piston pumps.

Baca Juga :  Hydraulic Indonesia – Servis, Instalasi & Distributor Lengkap

Layanan Cipta Hydropower Abadi dapat anda akses melalui;

Whatsapp : 08-111-77633

Email : info@ciptahydropower.com

Telp : 021-4531-5695

Dapatkan informasi lengkap ketersediaan produk serta estimasi penawaran harga lengkap.

Semoga bermanfaat untuk anda.

Bagikan Sekarang

Leave a Comment