Jarang Tahu, Inilah 3 Kualitas Selang Hidrolik Alat Berat

Sudah yakin hose hydarulic anda memuat indikator kualitas selang hidrolik dibawah ini? Kupas selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Bagi pengguna hidrolik alat berat, mendengar kata selang hidrolik pasti sudah tidak asing di telinga. Selang hidrolik dengan kualitas tepat sudah pasti dapat terhindar dari berbagai kerusakan mesin baik getas, bocor, downtime, breakdown, hingga overheating.

Apa Itu Selang Hidrolik?

Hydraulic hose atau selang hidrolik merupakan salah satu komponen yang erat melekat pada sebuah mesin hidrolik, berfungsi sebagai penghantar media fluida menuju pompa hidrolik untuk selanjutnya diubah menjadi fluida bertekanan tenaga hidrolik.

Semakin berkembangnya era industri, kini penggunaan selang hidrolik semakin merambah ke berbagai sektor perusahaan baik pertambangan, konstruksi, manufaktur, serta industri lainnya. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa hose merupakan komponen primer bagi mesin hydraulic meskipun durasi life time tidaklah dapat bertahan lama.

Umumnya, selang hidrolik menggunakan material karet yang dicampur dengan material pendukung lainnya untuk menghasilkan sebuah hose berkualitas dengan disisipkan fitting dibagian ujung hose.

Mengetahui Kualitas Selang Hidrolik

Hingga saat ini, selang hidrolik tersedia berbagai merek. Lalu, kualitas manakah yang terbaik? Simak tips selengkapnya disini;

1. Supplier Resmi

Syuutt.. ini rahasianya.

Hampir seluruh pengguna hidrolik profesional lebih mempercayakan supplier resmi dibandingkan dengan toko hidrolik tanpa lisensi resmi yang jelas. Sebab, kasus selang hidrolik merek abal-abal masih sering dijumpai pada sejumlah pengguna. Imbasnya, mesin dapat mengalami masalah krusial sehingga menghambat proses bisnis.

Oleh sebab itu, gunakan supplier resmi yang sudah terbukti memiliki lisensi resmi. Dengan demikian, maka kualitas  merek yang dihadirkan tidak perlu diragukan lagi.

2. Quality Control

Perlu diingat, tidak semua supplier resmi memiliki layanan quality control demi memastikan kualitas produk apakah sudah sesuai standar.

Sayangnya, kini hanya Cipta Hydropower Abadi yang memiliki layanan quality control langsung ditangani oleh ahlinya. Baik dari pengukuran hingga pengemasan, sudah dipastikan melalui sejumlah 13 tahap ketat untuk menghasilkan hose hydraulic berkualitas.

3. Merek Favorit

Sudah yakin merek hose yang anda pilih termasuk merek favorit pilihan sebagian besar pengguna hidrolik?

Nah, Mekanik Hydro punya beberapa merek favorit hose yang mungkin bisa menjadi acuan rekomendasi anda dalam memilih merek hose. Kira-kira apa saja itu?

  • Eaton Aeroquip / Winner
  • Yokohama
  • Alfagomma

Kok mereknya itu sih ?

Nah, ini alasannya.

Ketiga merek tersebut sudah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan ternama baik bidang pertambangan, industri, konstruksi, maupun perusahaan manufaktur lainnya. Buktikkan sendiri dengan mengetahui asal produsen serta implikasi langsung pada dunia pembangunan berbasis hidrolik.

Anda dapat menjadikan Cipta Hydropower Abadi sebagai salah satu opsi untuk mendapatkan merek resmi hose tersebut. Hubungi melalui nomor WA 08-111-77633 atau email info@ciptahydropower.com

Selesai sudah ulasan terkait mengupas kualitas selang hidrolik yang sering dilupakan oleh beberapa pengguna hidrolik pada umumnya. Semoga bermanfaat bagi Sobat Hidrolik..

Bagikan Sekarang

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: