harga selang hidrolik
harga selang hidrolik source google

Harga selang hidrolik umumnya ditinjau dari spesifikasi, jenis, serta merek yang digunakan. Ingat, harga sebuah hose hidrolik sangat bervariatif. Jika ditilik lebih dalam, kita dapat dengan mudah menemukan harga terendah hingga harga tertinggi dengan harga berbeda tiap toko atau tempat jual selang.

Kualitas Selang Hidrolik Dari Harga?

Umumnya, pengguna lebih melirik harga miring atau murah dibandingkan dengan harga mahal tanpa mempertimbangkan kualitas sebuah produk.

Pada dasarnya, kualitas sejajar dengan harga. Harga merupakan salah satu indikator tertinggi dalam menentukan kualitas sebuah produk. Biasanya, semakin tinggi harga sebuah produk maka semakin berkualitas selang karena melalui teknik pengerjaan yang sempurna serta didukung oleh material terbaik.

Baca Juga : Jual Selang Hidrolik Murah, Apakah Memang Berkualitas?

 

Apa sebabnya harga selang hidrolik dapat dibanderol murah?

Semakin murah suatu harga, sebagai pengguna cerdas dan bijak sudah sepatutnya turut mempertimbangkan kualitas selang dari harga tersebut.

Terdapat beberapa faktor selang atau hose dapat dibanderol murah, yakni pengerjaan tidak sesuai standar, serta material yang digunakan jelek atau tidak berkualitas. Jika selang tersebut digunakan, justru akan berimbas pada performa mesin hidrolik anda.

Apa akibat penggunaan dari selang harga murah?

Imbasnya pun beragam, diataranya;

-Mesin menjadi getas lebih cepat

Tidak heran mesin menjadi lebih cepat getas dikarenakan material yang digunakan memang tidak berkualitas sehingga memicu getas sebelum waktunya.

-Muncul suara bising

Selanjutnya, suara bising dapat terjadi dikarenakan proses penghantaran fluida atau oli tidaklah berjalan dengan optimal. Suara bising juga dapat diakibatkan oleh penggunaan oli yang memiliki tingkat SAE kurang tepat atau kualitas jelek. Selain itu, perawatan mesin juga sangat berpengaruh.

-Kebocoran fluida

Akibat selang menjadi cepat getas, maka tidak heran akan berujung pada kebocoran fluida. Alhasil, oli keluar dari permukaan selang sehingga performa mesin menjadi terganggu.

-Suhu mesin tinggi

Sebab performa mesin menjadi teganggu, imbasnya suhu mesin menjadi tinggi karena sirkulasi oli yang tidak stabil. Paling parah, mesin berpotensi menimbulkan overheating. Jika sudah terjadi, sudah pasti mesin menjadi rusak dan diperlukan jasa perbaikan lebih lanjut. Uang terkuras, Kerja terhambat.

Perhatikan Kualitas, Bukan Kuantintas Harga Selang Hidrolik

Bagi anda yang hendak membeli hose, sangat disarankan untuk membaca ulasan ini lebih lanjut.

Sebagai pengguna cerdas dan bijak, sudah seharusnya pengguna lebih mengedepankan kualitas, bukan kuantitas (harga). Sebab, kualitas yang anda pilih akan menentukan performa mesin anda.

Perlu disadari bersama, bahwa selang hidrolik memiliki peranan penting dalam sistem hidrolik. Meskipun hanya sebatas selang, namun imbasnya sangat dirasakan oleh penggunanya.

Kualitas sejajar dengan harga. Terlepas dari besaran harga murah maupun mahal, anda wajib untuk berfikir kritis dalam melihat serta menentukan kualitas selang hidrolik. Ingat, jangan sampai terjebak pada penggunaan selang abal-abal. Bukankan hal tersebut justru menajdi bumerang tersendiri bagi penggunanya?

Distributor Resmi Selang Hidrolik

Salah satu tips mudah mendapatkan hose berkualitas yakni dengan memilih distributor resmi. Distributor resmi hanya menghadirkan beberapa merek yang sudah terbukti melalui beebrapa pengujian secara akurat dan tepat.

Cipta Hydropower Abadi sebagai distributor resmi spesialis hidrolik dan lubrikais, telah berkiprah hampir 40 tahun menangani puluhan perusahaan ternama, baik bidang industri, pertambangan, dan manufaktur lainnya. Didukung dengan tenaga ahlinya, Cipta Hydropower Abadi selalu mengedepankan kualitas dalam instalasi produk dan maintenance.

Nah itulah ulasan mengenai kualitas harga selang hidrolik. Semoga bermanfaat bagi khalayak luas, khususnya bagi anda pengguna alat berat. Mari sejak hari ini muali tanamkan dalam diri bahwa kualitas harus terbaik, bukan kuantitas. Sebab, dengan kualitas terbaik tentu akan menghasilkan kinerja yang terbaik.

Sampai jumpa diartikel selanjutnya..

Bagikan Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *