Spiral Hidrolik : Manfaat & Keuntungan Untuk Selang Hidrolik

Seberapa penting penggunaan spiral hidrolik guard untuk selang hidrolik? Cari tahu manfaatnya pada ulasan selengkapnya berikut ini.

Salah satu perawatan mesin untuk mencegah getas hingga kebocoran pada hose yakni menggunakan spiral hidrolik. Spiral hydraulic merupakan salah satu accesories tambahan berupa kepangan yang dililitkan pada hose. Fungsinya tidak lain sebagai pengurang gesekan antar hose yang dapat berpotensi menimbulkan getas.

Terlihat spele namun nyatanya, masih banyak pengguna yang kerap mengabaikan fungsi dari spiral hydraulic. Tidak heran bila masih banyak pengguna yang mengeluhkan hose yang digunakan cepat getas terutama ketika mesin beroperasi dibawah sinar matahari. Munculnya kehadiran spiral sebagai sebuah bukti bahwa mesin hidrolik terus berkembang dengan hadirnya penangkal kerusakan lebih cepat.

2 Manfaat Menggunakan Spiral Hidrolik

Banyak pengguna yang masih mengabaikan spiral hidrolik tentu tidak terlepas dari ketidaktahuan terhadap manfaat salah satu accesories tersebut. Inilah manfaat utama menggunakan spiral hydraulic, diantaranya sebagai ebrikut;

1. Cegah Kebocoran Hose

Salah stau musuh terbesar bagi hose yakni pengaruh cuaca. Cuaca dan suhu bertekanan tinggi pada mesin merupakan sesuatu yang tidak dapat diatur dengan mudah oleh penggunanya.

Spiral Guard berfungsi sebagai pelindung hydraulic dan pneumatic hose dari abrasi, shock, dan gesekan yang berlebihan akibat aktivitas mesin. Dengan demikian, maka peluang getas dan kebocoran pada hose dapat diminimalisir dengan mudah.

Pelindung hose sangat cocok untuk digunakan pada alat berat dan mesin industri lainnya yang memang membutuhkan proteksi lebih pada mesin.

2. Cegah Kerusakan Hose

Sejatinya, material hose yang terbuat dari karet tetap saja dapat rapuh karena beda tajam yang tidak bersahabat. Jadi, accesories spiral guard hadir untuk meminimalisir kerusakan dari faktor eksternal area kerja lingkungan sekitar.

Baca juga: 5 Tips Service Excavator Pertambangan Serta Perawatannya

3 Keuntungan Pakai Spiral Hidrolik

Ketika membeli hose hydraulic atau hose assembly, jangan lupa juga untuk membeli spiral hydraulic. Inilah tiga keuntungan yang diapatkan oleh penggunanya ketika mengaplikasikan spiral hydraulic pada mesin, selengkapnya berikut ini;

1. Kapasitas Tekanan Hose Tinggi

Menggunakan spiral hydraulic nyatanya dapat mengakomodasi sebuah tekanan hidraulik hingga mencapai lebih dari 6.000 psi. Tekanan tersebut sangat cocok untuk jenis selang hidrolik yang beroperasi pada tugas berat seperti di pertambangan hingga konstruksi insfrastruktur.

2. Tidak Ada Penurunan Kapasitas Tekanan

Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa diameter interior selang hidrolik dapat mengalami penurunan kapasitas maksimum ketika dilakukan pemasangan. Hal tersebut mengimbaskan tekanan menjadi kurang maksimal. Spiral hidrolik hadir yang terbuat dari sejumlah kawat untuk menjaga konstan maksimum tekanan pada selang hidrolik. Namun tentu saja spiral hidrolik merupakan salah satu indikator dari sekian faktor lainnya dalam menjaga kualitas tekanan pada selang hidrolik.

3. Mengurangi Risiko Pemotongan Kawat

Fluktuasi tekanan hidrolik menghasilkan gesekan dari kawat ke kawat yang jauh lebih sedikit, memastikan bahwa selang hydraulic dapat menikmati long time tanpa mengalami masalah bocor lebih cepat.

Distributor Resmi Spiral Hidrolik

Butuh distributor resmi spiral untuk hose hydraulic?

distributor spiral hidrolik
 

Cipta Hydropower Abadi menghadirkan deretan jenis dan spesifikasi spiral hydraulic. Cocok digunakan untuk kebutuhan mesin sektor pertambangan, konstruksi, dan industri.

Baca juga : Distributor Spare Part Hidrolik Resmi | Industri & Tambang

Hubungi Cipta Hydropower Abadi untuk mendapatkan informasi selengkapnya dengan melalui whatsapp 0811177633 atau email info@ciptahydropower.com

Semoga ulasan berbagai tentang menfaat dan keuntungan dari spiral hidrolik dapat bermanfaat untuk anda.

Bagikan Sekarang

Tinggalkan komentar